Kamis, 20 Desember 2007

SGPC bu Wiryo (Jogja)



Dear Kuliners,

Kalau pas di Jogja, salah satu menu tradisional yg paling sering disantap saat sarapan atau makan siang adalah Pecel. Pecel merupakan makanan yang sehat, serupa dengan salad kalau di makanan barat kali yaaa...:D Dengan kombinasi sayuran berupa bayam, kecambah dan bbrp sayuran lain (tergantung daerahnya), plus ditambah bumbu kacang atau urap, dijamin yummy deh.

Kali ini saya ingin ulas Sego Pecel (SGPC) bu Wiryo yang terletak di pinggiran utara UGM, sebelah selokan Mataram. Kalau pagi hari sangat ramai dikunjungi orang2 yg gak sempat sarapan di rumah. Tempatnya luas dan nyaman, bahkan kadang2 ada Live Music berupa musik Akustik dg lagu2 lama atau baru.

Menu utama adalah Pecel, Sup Daging, kemudian ditambah lauk2 spt telor asin, telor mata sapi, tempe/tahu goreng dan bakwan. Rasanya seger dan menyehatkan, kemudian menu minum bisa berupa es beras kencur, es sari atau standar spt es jeruk/teh. Yang bikin beda adalah dari kesegaran sayuran yang dipakai dan bumbu kacang olahan sendiri. Silahkan mencoba deh, salam.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

alo..
nama saya Helmy Ridwansyach saya dulu pernah menjadi bagian dari SGPC bu wiryo yang di klebengan UGM jogjakarta, saya disana hampir sekitar 2 tahunan.
tapi saya bukan sebagai karyawan di sana melainkan sebagai partner kerja disana atau tepatnya saya bekerja disana sebagai penghibur.
setau saya disana ada hiburan musiknya.
bisa minta tolong, tolong sertakan foto2 tentang para penghibur disana, terakhir yang saya dengar para penghibur disana yang termasuk dalam sebuah kelompok musik bu wiryo.
namanya kalau gak salah "pecel 59"
asuhan pak kelik yang katanya akan menelorkan album tahun depan, apa benar..
bisa minta foto2 mereka serta ulasan tentang mereka, tentang bagaimana keterlibatan mereka dan pak kelik yang punya ambisi untuk membuat album musik, dan aliran apa musiknya?

kitareview mengatakan...

nice info reviewnya juga ada disini http://www.kitareview.com/Kuliner/Yogyakarta/SGPC_BU_WIRYO_1959.html

Jogja Empat Roda mengatakan...

tempat kuliner wajib saat lebaran berkumpul dengan keluarga. bener2 nostalgia..