Minggu, 09 Desember 2007

Soto Sokaraja (Jogjakarta)



Dear pecinta makanan,

Jika bosen dengan soto biasa, tidak ada salahnya anda bisa mencoba soto Sokaraja. Sebuah campuran yang unik antara soto dengan bumbu kacang yang sering kita pakai utk pecel dll. Sehingga rasa yang dihasilkan agak manis, tapi tetap sedap....yummy.

Soto Sokaraja bisa berupa soto daging sapi, ayam, babat dll. Umumnya ditawarkan dengan ketupat, walaupun anda bisa memilih nasi seperti biasanya. Sangat pas lagi kalau dijodohkan dengan tempe mendoan sebagai pasangannya. Harga mulai Rp. 4.000an keatas, tergantung jenis daging apa yg dipilih.

Di Jogjakarta anda bisa menemukannya di Jalan Kaliurang, setelah RingRoad Kentungan, naik lagi beberapa ratus meter. Tepat di seberang apotik Anita Farma, anda bisa temukan Soto Sokaraja yang berlokasi di emper sebuah rumah. Silahkan mencobanya siang hari sebagai lunch anda, salam.

3 komentar:

Ale Ratna mengatakan...

Wah..gak nyangka lagi browsing soto sokaraja nemu tulisannya mas Yayok. Kebetulan aku mau ada acara kumpul2 teman SMA Cilacap. Pengin nyari masakan cilacapan. Kayaknya kali ini harus percaya sama pakar kuliner yang satu ini deh he he..
Mendoan dan dages dikirim langsung dari Cilacap. Kalau soto kayaknya harus cari produk lokal...semoga sesuai dengan yang diharapkan deh..kita lihat ya, apakah Mas Yayok bisa jadi barometer soto sokaraja :-D
Trims infonya ya..

The Diary mengatakan...

makasih mas... saya udah lama nyari soto sokaraja di Jogja.... btw saya baca komen diatasnya mas berasal dari SMA Cilacap, SMA mana mas?? SMA 1 Cilacap kah??? Saya dulu di SMA 1 Cilacap angkatan 1993 hehe... malah perkenalan :)

Naon wae KIMIA mengatakan...

ane mau rekomendasiin mie ayam big porsi d jogja mas, di jlan wonosari (sekar suli) pkonya di jamin gan, murah cma 5500, :D