Kamis, 10 Januari 2008

D'Cost Seafood (Surabaya)




Dear Kuliners,

Baru-baru ini saya sehabis ngajar di Surabaya, diajakin mahasiswa ke tempat makan yg unik. Namanya D'Cost dengan semboyan Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima. Tempatnya baru dan bersih, dan yang jelas antreannya panjang... Sepertinya orang2 penasaran juga dg tempat ini. Kita akan diberi nomer, dan disuruh menunggu lalu dipanggil.

Menunya lengkap sekali, mulai dari ikan, udang, kepiting dll. D-Cost spesialis pada masakan Seafood, dan memang ternyata harganya seperti Seafood kali lima mulai dari bbrp belas ribu sampai 30.000an. Yang lebih mengejutkan, pemesanan kita akan dicatat di PDA dan terkoneksi melalui WiFi ke dapur langsung sehingga proses memasak bisa langsung dimulai setelah pemesanan terkonfirmasi.

Saya mencoba ikan patin bakar dan ca kangkung, dan rasanya memang enak. Menurut cerita, pemiliknya adalah mantan chef hotel bintang lima. Sehingga tiap hari antreannya cukup panjang, tapi setelah makan akan terbayar kelelahan pada waktu mengantri. Oh ya tempatnya dekat dengan Pakuwon Super Mall jika anda ingin kesana. Silahkan mencoba, salam

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah,, D'COST Surabaya itu memang bener2 gila yach....
Mau untung darimana itu!?
Biasa saya lunch atau dinner (semasa SMA nich) hanya untuk seafood bisa2 habis 75.000 blm termasuk minum (1 orang lho!!!) setelah saya mandiri hidup sendiri, dan saya mencoba makan di D'COST... HAH!!! 1 orang kok cuma 50.000 dpt kepiting dan dan juice apokat lagi....
Gile... Pelayanannya Restaurant atau Hotel itu. Serba Fresh (abis tny2 soalnya) dan cepat pelayanannya.
Ok, Selamat Malam. Terima kasih.

Unknown mengatakan...

yang punya bukan mantan chef resto atu hotel kok. Tp cukup dari orang arsitek gitu...

umi hasanah mengatakan...

akhirnya mencoba makan di sana : D'Cost Royal Plaza. Pertama masuk, kaget aja. gelasnya pakai gelas yang biasa dipakai di angkringan, nasinya ditaruh di rantang. Memang cepat banget dimasaknya. (atau jangan-jangan sudah jadi tinggal dipanasin?) Pas yang dipesan datang : udang kremes, yang terasa kremesnya. dalamnya ngga kaya udang, tapi kaya spon aja. hambar. Rasa manis fresh seafood sama sekali ngga ada. kepiting asam manis, sausnya kaya saus botolan, rasa ngga jelas, dan terutama kepitingnya ngga fresh. Gurami asam manis : gurami crispynya lumayan cukup edible (layak dimakan), sausnya .... sama dengan saus kepiting. ngga ngaldu. cah kangkung : lumayan.
Pulang dengan wajah bete, ngga sumringah seperti halnya sehabis wisata kuliner.
Besoknya, serumah sakit perut.
WASPADALAH....

Unknown mengatakan...

:)

Unknown mengatakan...

Good post! Thanks for sharing this information. I appreciate it. It is very beneficial for visitors.
Wisata kuliner